Seputar Mitos dan Tips Tentang Kesehatan Remaja

Banyak pertanyaan remaja seputar kesehatan dan pergaulan mereka, sebagian saya share disini untuk berbagi. Pertanyaan mulai dari hal yang remeh, lucu, mitos, serius , seksualitas dan soal pergaulan dengan teman. Tampaknya mungkin hal - hal umum saja, tetapi bila remaja yang sedang berproses itu mendapatkan jawaban atau informasi yang keliru, akan membuat mereka mengalami kebingungan. Semoga INFORMASI yang saya bagikan bermanfaat.

Pemahaman tentang mitos - mitos :
Benar nggak sih berenang bareng satu kolam cewek dan cowok bisa hamil?
Berenang bersama anak remaja laki laki dan perempuan tidak akan mengakibatkan hamil. Namun demikian lebih baik berenang bersama teman laki - laki kolam sendiri dan perempuan kolam sendiri.. Akan terjadi kehamilan bila di dalam kolam melakukan hubungan seksual antara laki – laki dan perempuan. Bila perempuan pada masa subur sperma dapat membuahi sel telur, terjadilah kehamilan.


Katanya anak cewek nggak boleh makan sayap ayam ya, ntar kalau ketemu jodoh sering terjadi ditolak mertua? 
Tidak benar, sayap ayam apalagi ayam kampung asli, selain lezat juga mengandung protein. Makan saja tidak apa – apa. Bila sudah bekerja, berperilaku baik, dan beriman, pasti tidak ada calon mertua yang keberatan menerima jadi menantu.



Kalau lagi sedang menstruasi katanya nggak boleh keramas ya, nanti darahnya keluar deras?
Tidak benar, darah menstruasi yang keluar tidak tergantung akibat keramas. Setiap anak remaja perempuan yang sedang menstruasi boleh keramas, untuk menjaga kebersihan rambut.


Sering masturbasi bisa membuat kaki lumpuh, benar nggak sih?
Kecanduan masturbasi atau onani baik anak remaja perempuan atau laki – laki tidak baik. Akan membuat malas beraktifitas, pikiran tidak fokus akibat berkhayal, kurang konsentrasi belajar, membuang waktu dan energi sia – sia. Masa remaja sebaiknya diisi dengan kegiatan positif, olahraga, seni, kerja kelompok,menghadiri diskusi kesehatan, kegiatan memperdalam iman, dsb. Kelumpuhan kaki tak ada hubungan dengan masturbasi.



Anak perempuan nggak boleh makan telur ayam yang masih belum jadi, nanti sulit punya anak, benar nggak sih?
Telur ayam maupun bakal telur ayam yang kuning adalah sumber protein, tidak ada kaitan dengan kesulitan punya anak. Namun demikian waspadai mengkonsumsi berlebihan terutama bagi yang alergi protein telur.

0 komentar:

About

AYO IKUTAN INVESTASI MUDAH, HEMAT DAN MURAH

bisnis
Copyright © 2013 Setinggi Langit and Blogger Templates - Anime OST.